Subscribe Us




Cara Agar Flashdisk Kebal Virus Autorun.Inf


Salah satu virus komputer yang menyebalkan diantaranya virus Autorun.Inf. Autorun.inf bisa menyerang flashdisk, drive, memorycard, dan media penyimpanan yang lain. Pada beberapa antivirus memang bisa menghapus virus ini, namun pada beberapa yang lain autorun.inf ini masih saja membandel. Pekerjaan yang sia-sia jika kita dapat menghapus virus ini tapi akhirnya bisa masuk menyerang kembali. Lebih baik mencegah dari pada mengobati, itulah pepatah yang cocok untuk mengatasi virus ini. Cara yang dapat kita lakukan adalah mencegahnya agar virus tersebut tidak dapat masuk. 
     Bagi rekan-rekan yang ingin mencobanya, Cara Agar Flashdisk Kebal Virus Autorun.Inf  dapat rekan-rekan ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  1. Buatlah folder di dalam  flashdisk, lalu beri nama "Autorun.Inf" (tanpa tanda kutif).
  2. Masuklah ke dalam folder yang baru saja dibuat lalu buat sebuah file dokumen notepad di dalamnya. Caranya klik kanan, pilih New>Text Document, lalu berilah sembarang nama untuk file tersebut. Nama file ini nantinya akan kita ganti  dengan beberapa karakter khusus. 
  3. Buatlah karakter khusus melalui Character Map, caranya buka Start>All Program>Accesories>System Tools>Character Map
  4. Setelah Character Map terbuka lalu pilih font unicode seperti Arial Unicode atau Lucida Sans Unicode. Scroll ke bawah sampai terlihat huru-huruf Jepang,Korea,Cina, atau karakter-karakter aneh lainnya.
  5. Pilih 4 atau 5 karakter yang kita inginkan lalu Copy.
  6. Ubah nama atau rename file teks yang telah kita buat pada langlah 2 di atas. Klik kanan, pilih rename. Kemudian tekan (CTRL) + (V) maka nama file akan berubah, bisa berupa tanda kotak-kotak saja.
  7. Selesai ....
    Windows tidak akan menerima dua file dengan nama file yang sama, artinya kalau di Flashdisk udah ada nama Autorun.Inf berarti virus gak bakal bisa masuk karena windows akan menolak nama yang sama. Gunanya file teks yang kita buat dengan karakter khusus agar virus autorun.Inf menganggap bahwa itu merupakan karaternya windows padahal itu cuma karakter unicode yang kita buat. Virus sendiri rata-rata belum mendukung karakter unicode.

Selamat Mencoba...!!!

Post a Comment

0 Comments