Subscribe Us




Cara Mudah Aktivasi Windows 10 Offline, Pakai KMS Auto Lite

Cara Mudah Aktivasi Windows 10 Offline, Pakai KMS Auto Lite

Tentu pembaca pernah menemukan kasus di mana akses menuju beberapa menu di Windows 10 gagal. Biasanya dalam bentuk blokir akses, alias kamu nggak bisa menuju halaman lain ketika klik pilihan menu. Bentuk lainnya adalah adanya watermark dengan tulisan “Activate Windows”.


Biasanya hal itu terjadi akibat aktivasi Windows 10 milikmu belum diaktifkan. Mengapa bisa terjadi? Pasalnya, Windows adalah sistem operasi yang bersifat close source. Artinya, kamu wajib membayar biaya dalam jumlah tertentu untuk menikmati layanannya.
Hal tersebut nggak akan kamu temui dari sistem operasi Linux. Seperti kita ketahui, Linux adalah sistem operasi yang sifatnya open source. Artinya, semua orang bebas dan berhak untuk mengakses atau menikmati layanan tanpa memberikan kompensasi terentu.
Aktivasi Windows 10
Inilah yang menjadikan Windows menuntut product key untuk aktivasi. Untuk mendapatkannya mudah, bisa melalui online maupun online. Masalahnya, harga product key Windows 10 terbilang mahal. Hal itu pula yang menjadikan beberapa orang kesulitan untuk membelinya.
Akan tetapi, ada cara di mana kamu bisa menikmati layanan Windows secara menyeluruh tanpa mengeluarkan biaya. Kamu cukup mencari product key  Windows melalui Google saja. Kini, sudah banyak blog pribadi atau situs yang menyediakannya.
Selain itu, kamu pun juga bisa menggunakan tool activator untuk aktivasi Windows 10. Nah, kalo kamu pengin mendapatkan layanan penuh dari Windows 10 namun terkendala aktivasi, cara-cara berikut bisa kamu coba. Langsung aja scrolling ke bawah, ya.
Persiapan Cara Aktivasi Windows 10
Sebenarnya kamu bisa mengaktivasi Windows 10 secara permanen tanpa menggunakan product key. Akan tetapi, kamu membutuhkan tool pihak ketiga. Tool itu antara lain KMS Pico dan KMS Auto Lite. Dan agar sukses, ada beberapa langkah yang wajib kamu lakukan terlebih dahulu.
Langkah pertama yakni mematikan windows defender atau antivirus yang sudah terpasang. Pasalnya, program activator seperti ini bakal dianggap sebagai virus oleh Windows Defender atau antivirus saat dijalankan. Bisa berakibat pada program yang gagal berjalan atau eror.
Setelah itu, kamu wajib untuk mengizinkan Windows Script Host. Akan tetapi, cara ini hanya bisa kamu lakukan jika sudah menginstall Smadav sebelumnya. Untuk mengaktifkannya, dimulai dengan klik kanan icon Smadav di taskbar icon (kanan bawah). Lalu, klik Allow Windows-Script & Office Macro (Permanent). Kalo Sudah, cukup enable, maka Smadav pun nggak akan mengganggu jalannya program yang kamu inginkan.
Cara Aktivasi Windows 10 dengan KMS Auto Lite
Alat pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengaktifkan Windows 10 milikmu adalah KMS Auto Lite. Program ini berguna untuk aktivasi Windows dan Office. Dan untuk melakukannya, coba deh ikuti langkah demi langkah yang dijelaskan di bawah.
Run as Administrator
Yang pertama, download terlebih dulu lalu jalankan program di computer milikmu. Pastikan program ini berjalan dengan hak akses administrator (Run as administrator). Lalu, klik opsi “Install GVLK”, ceklis “Forcibly”, lanjutkan dengan klik Windows key. Langkah terakhir ini digunakan untuk memasang produk key dari Windows 10.
Install GVLK (bagitekno.net)
Kalo proses ini berhasil, akan muncul keterangan “Key Installed Succesful”. Kemudian, lanjutkan dengan klik Activate Windows untuk mengaktifkan Windows 10 yang kamu gunakan.  Tunggu hingga muncul keterangan di dashboard berupa tulisan “Activation Succesfull”. Jika sudah, selamat, cara aktivasi Windows 10 dengan KMS Auto Lite udah selesai kamu lakukan.

Post a Comment

0 Comments